BENCANA ALAM DAN BENCANA SOSIAL


Bencana Alam, Dikendalikan oleh Sang Maha Kuasa
Bencana Sosial, Dikendalikan oleh Penguasa dan Pemimpin pada era nya
Jika Penguasa dan Pemimpin sejalan dan mengikuti aturan Sang Maha Kuasa… Maka Sang Maha Kuasa akan sayang kepada Penguasa dan Pemimpinnya.
Dan … Insya Allah Bencana Alam dan Bencana Sosial dipastikan tidak akan terjadi.
Tidak akan ada Bencana Alam dan Bencana Sosial kecuali karena ulah dan perbuatan manusia.

Bencana Sosial adalah perbuatan manusia
Hanya Penguasa dan Pemimpin yang berkuasa lah yang diharapkan dengan kebijakan, kewenangan dan do’a nya mampu mengendalikan bencana social (togel, miras, narkoba, judi) dan masalah sosial (prostitusi, pemerkosaan, perkelahian, perampokan, pembunuhan dan lain2nya).
Namun yang terjadi…
Penguasa sepertinya menutup mata untuk mengendalikan bencana dan penyakit sosial  yang justeru terlihat didepan mata.

Maka ada baiknya,  memilih pemimpin ke depan…
Rakyat tidak terlena dengan janji-janji palsu calon presiden dan wapres, cagub dan cawagub, caleg DPR, DPRD Propinsi dan Caleg DPRD Kabupaten.
Janji-janji mereka pada intinya ingin memberi kesejahteraan, semua itu gombal.
Ternyata yang kita butuhkan saat ini hanya perlu rasa aman, damai dan tenteram.
Mengapa???... Karena untuk sejahtera, sesungguhnya Allah SWT telah memberi semuanya kepada ummat manusia berupa akal dan ilmu, sehingga dengan akal dan ilmu, manusia bisa mengelola sumber daya alam untuk mendapatkan kesejahteraan. Sedangkan untuk mendapat rasa aman, damai dan tenteram kita butuh uluran tangan dari Sang Maha Kuasa, kemudian baru kepada Penguasa atau Pemimpin.

Karena itu, pemilu dan pemilukada ke depan mari kita siapkan dan pilih pemimpin yang berani mencegah dan memberantas penyakit-penyakit social.

Jadi meski saya kurang setuju dengan cara FPI memberantas penyakit sosial dng menggunakan kekerasan, maka keberanian FPI yg tidak memiliki kendali atau wewenang untuk bertindak dalam rangka mencegah dan memberantas penyakit sosial patutnya hrs dijadikan teladan oleh Penguasa dan Pemimpin… Dan itu hrs diteladani oleh pemimpim dalam hal ini Presiden, Gubernur dan Bupati serta Kapolri, Kapolda dan Kapolres yang sedang berkuasa, agar “BERANI” menggunakan wewenang dan kendali yang melekat pada jabatannya, untuk mencegah dan memberantas penyakit-penyakit social yang sdh merajalela di muka bumi ini. Keberanian FPI, OK... Tapi Kekerasan NO. Keberanian ini diperlukan sebagai tanggung jawab pemimpin untuk memberi rasa aman, damai dan tenteram kepada rakyat dan masyarakatnya.


Sumber : https://www.facebook.com/notes/muttakun/bencana-alam-dan-bencana-sosial/674785255880289

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

“GURU ADALAH PETANI”

  “GURU ADALAH PETANI”  (Sebuah Refleksi dan Filosofi Ki Hajar Dewantara) Dmp,19-08-2022. Salam Sehat dan tetap semangat Bapak/Ibu Calon P...

oke