Kerja

Kami PT.Inti Indah Jaya membutuhkan karyawan/I untuk di tempatkan di kantor cabang sebagai posisi:

ADMINISTRASI
.Pria/wanita usia 19-30 thn
.Pendidikan min. SMA/SMK sederajat
.Mampu mengoperasikan Microsoft Office
.Mengerti pengarsipan administrasi
.Teliti, pekerja keras, mampu bekerja sama dengan tim maupun individu dan mampu berkomunikasi dengan baik.

OPERATOR PRODUKSI
.Pria/wanita usia 18-25 thn
.Pendidikan min.SMA/SMK sederajat
.Tinggi badan min.165 (P) dan 155 (w)
.Pengalaman dan non pengalaman
.Tidak buta warna dan tidak berkacamata

SECURITY
.Pria/wanita usia 18-35 thn
.Pendidikan min. SMA sederajat
.Tinggi badan 170 (p) dan 160 (w)
.Berbadan sehat

Bagi anda yang berminat dan sudah memenuhi kualifikasi tersebut, anda bisa datang langsung ke kantor kami dengan membawa surat lamaran yang berada di jln.Dewi sartika no.17 cililitan jakarta timur sebelah PGC setiap hari senin-jumat jam 08.00-14.00 wib dan hari sabtu jam 08.00-12.00 wib bertemu langsung dengan IBU INTAN.
atau sms dengan format (nama, usia, pendidikan terakhir,alamat) ke 085781090156

Pria Terlibat Film Innocence of Muslims Ditahan Jumat, 28 September 2012 07:57 WIB


 


Metrotvnews.com, Los Angeles: Seorang pria California yang terkait dalam film anti-Islam yang memicu kekerasan protes di seluruh dunia Muslim, Kamis (27/9), resmi ditahan. Demikian dikatakan juru bicara pengadilan menjelang mendengar pembahasan jaminan di Los Angeles.

Nakoula Basseley Nakoula, 55 tahun, telah diselidiki para petugas pengawas kejahatan untuk mencari tahu apakah dia melanggar syarat-syarat pembebasannya dari penjara tahun 2011 mengenai tuduhan penipuan bank sementara membuat film.

Sebagai syarat pembebasannya, ia dilarang mengakses internet atau menggunakan alias tanpa izin dari petugas pengawas kejahatan, catatan pengadilan menunjukkan.

Film anti-Islam yang melecehkan Nabi Muhammad SAW, "Innocence of Muslims" yang dibuat di AS menghebohkan dan membuat marah umat Muslim di seluruh dunia.

Terjadi unjuk rasa di banyak negara memprotes film tersebut sehingga menyebabkan jatuhnya banyak korban, di antaranya duta besar AS di Libia dan tiga stafnya yang tewas dalam amuk massa di Konsulat AS Benghazi.

Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon, Rabu lalu menyatakan, pembuat film benci Islam yang memicu unjuk rasa keras di seluruh dunia Muslim, menyalahgunakan hak kebebasan dalam mengungkapkan pendapat.

"Pembuatan film itu adalah perbuatan tercela dan memalukan," sindir Sekjen PBB.

Film yang ditayangkan di internet dengan beberapa judul, termasuk "Innocence of Muslims" itu mengejek Nabi Muhammad SAW dan menggambarkannya sosok 'mata keranjang' dan bodoh.

Akibatnya film itu memicu beberapa hari kekerasan mematikan dan membenci Amerika Serikat di banyak negara Muslim.

"Kebebasan mengungkapkan pendapat seharusnya dan harus dijamin dan dilindungi ketika digunakan untuk keadilan umum, tujuan umum," kata Ban dalam jumpa pers.

"Tetapi ketika beberapa orang menggunakan kebebasan mengungkapkan pendapat untuk menghasut atau mempermalukan nilai dan keyakinan orang lain, maka itu tidak bisa dilindungi sedemikian rupa," katanya.

Aktris di film itu pada Rabu menggugat warga California, Amerika Serikat, pembuat film tersebut atas tuduhan penipuan dan fitnah.

Aktris bernama Cindy Lee Garcia itu mengatakan mendapat ancaman pembunuhan setelah film itu dipasang di YouTube.

Cindy, yang juga menggugat Google Inc dan YouTube, minta film tersebut dicabut dari YouTube, karena dianggap melanggar hak pribadi serta membahayakan nyawanya, demikian beberapa dari tuduhannya.

Langkah itu merupakan tuntutan hukum pertama terkait pembuatan film tersebut, yang diunggah ke jaringan Internet dalam bentuk cuplikan film dengan masa tayang 13 menit, termasuk "Innocence of Muslims".

Sementara itu, pertemuan tokoh agama Islam-Kristen yang diselenggarakan di Beirut, Lebanon, Senin, mengutuk film anti-Islam "Innocence of Muslims" tersebut, menurut laporan National News Agency (NNA).

Di dalam satu pernyataan pertemuan tingkat tinggi di Maroniete Siege, Birki, para peserta menekankan perlunya melindungi agama dari bermacam penghinaan dan serangan.

Mereka juga menyerukan pembentukan satu komite ahli hukum guna merancang pernyataan yang layak yang dapat dengan baik melindungi semua agama.(Ant/RZY)

Contoh Proposal Bantuan Pengajuan Penambahan Ruang Kelas Baru

Contoh Proposal Bantuan Pengajuan Penambahan Ruang Kelas Baru
BAB I
PENDAHULUAN
A.Latar Belakang
  1. Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan secara maksimalmaka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semuakomponen pembelajaran secara optimal. Salah satu komponen penting yangmenjadikan proses pembelajaran menjadi lancar dan kondusif adalah ruang kelas.
  2. Ruang kelas sebagai tempat belajar melakukan aktivitas pembelajaranmemiliki peranan yang strategis dalam rangka menciptakan suasana dan rasabelajar bagi para siswa. Keberadaannya membawa dampak yang lebih luas seperti,rasa aman, rasa memiliki, ketenangan dan hal-hal positif lainnya.
  3. Nama Sekolah sebagaisalah satu sekolah di.........  jugamerasakan betapa pentingnya keberadaan ruang kelas sebagai salah satu unsurpenentu keberhasilan proses pembelajaran. Sekolah yang memiliki siswa ---- orangyang terbagi dalam ---- kelas (rombongan belajar) ini saat ini memiliki --ruangkelas, sehingga idealnya masih membutuhkan --- ruang kelas lagi dan -- ruang praktik.
  4. Dari ---- ruang kelas yang ada ---  kelas dan --- ruang praktik diantaranya MasihKurang.
  5. Bertolak dari pemikiran di atas maka Nama Sekolah menganggap bahwa pembangunan ruang kelas baru di NamaSekolah adalah hal yang sangat penting dan mendesak untuk diwujudkan.
Untuk itulah kami mengajukan PROPOSAL Bantuan Penambahan Ruang Kelas
B.Visi dan Misi
Visi
----------------------------------VISI SEKOLAH--------------------------------
Misi
-------------------------------------ISI MISI SEKOLAH-----------------------------------
C. Tujuan dan Sasaran
---------------------------------------ISI TUJUAN SEKOLAHDAN SASARAN SEKOLAH-------------------------------
  1. Memberikan tempat belajar siswa dengan segalaperlengkapannya.
  2. Menghindari mobilitas siswa pada saat jam efektifsehingga waktu yang tersedia dapat digunakan untuk belajar secara optimal.
  3. Agar pelaksanaan praktik sesuai dengan tingkat kemampuansiswa tanpa adanya alasan keterbatasan tempat di sekolah.
BAB II
PROGRAM PENAMBAHAN RUANG KELAS
A. Tahap perencanaan
  1. Melakukan pendataan kondisi bangunan
  2. Membuat gambar sesuai kebutuhan :
  •  
    • Tata letak bangunan
    • Denah, tampak, potongan
    • Instalasi listrik penerangan
    • Instalasi air bersih dan air kotor
    • Gambar detail meliputi antara lain : kolom, atap, kosen,dan kuda-kuda dll.
c. Menyusun analisis kebutuhan bahan dengan jenis dankwalitas sesuai dengan kondisi setempat, analisa harga satuan dan tenaga kerja;
d. Membuat RAB pekerjaan penambahan ruang baru sekolah;
e. Membuat rencana waktu pelaksanaan pekerjaan;
f. Menyusun rencana kebutuhan tenaga kerja.
B. Tahap pelaksanaan
  1. Mengarahkan dan membimbing secara periodik kepadapelaksana selama pekerjaan berlangsung.
  2. Memeriksa dan membuat laporan kemajuan pekerjaan terhadaphasil pelaksanaan pekerjaan Pembangunan yang dilakukan oleh pelaksana.
  3. Memantau dan membuat laporan harian, mingguan dan bulananpelaksnaan pekerjaan kepada tim pembangunan
  4. Membuat foto perkembangan fisik pekerjaan yang menunjukan
  5. kondisi awal (0%), menengah (50%) dan akhir (100%).
 
BAB III
PENDANAAN
A. Rencana Pembiayaan Ruang Kelas Baru secara Keseluruhan
Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan ruang kelas barusecara keseluruhan adalah sebesar Rp ---------------------------------(-------------------)dengan rincian anggaran biaya terlampir.
Kami berharap bahwa proposal ini mendapat persetujuansehingga Pembangunan Ruang Kelas Baru di NamaSekolah segera dapat direalisasikan guna menciptakan suasana proses pembelajaranyang kondusif dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan secara maksimal, Amien.
Tempat,-- Oktober 2011
Ketua Komite Sekolah                                                                                                                                 Menyetujui
Kepala Sekolah
Nama Komite                                                                                                                              
 
 BAB V
PE N UTU P
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAFTAR LAMPIRAN
  1. Analisa Daftar Ruang Kelas dan Jumlah Siswa
  2. Foto – foto Fisik
  3. Rencana Anggaran Biaya (RAB)
  4. Surat Pernyataan Dana Pendamping
  5. Surat Pernyataan Pelaksanaan dengan Swakelola
  6. SK Tim Rehabilitasi
  7. Data Siswa
  8. Foto Copy Rekening Sekolah

Contoh Surat Permohonan Proposal MI

Contoh Surat Permohonan Bantuan Untuk Sekolah
Nomor             :        412.2/040-SD/VI/2011                                                   13 September 2011   
Lampiran         :        Satu Berkas
Perihal            :        Permohonan Bantuan Komputer  untuk Inovasi TIK Sekolah Dasar

Yth.   Kepala Dinas Pendidikan
          Kota Tasikmalaya
          di Tasikmalaya

Assalamualaikum wr.wb,

Ba’da salam semoga Bapak dalam keadaan sehat walafiat serta senantiasa mendapat magfirah Allah SWt. Amin.

Bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan pengadaan komputer untuk Inovasi Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK) Sekolah Dasar. Kami yakin bantuan dana tersebut dapat meningkatkan mutu sekolah yang kami pimpin. Oleh karena itu, kami berharap Bapak dapat mengabulkan permohonan kami.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, kami lampirkan Proposal Inovasi Teknologi Komunikasi dan Informasi yang disertai dengan dokumen pendukung lainnya.

Atas perhatian Bapak, kami mengucapkan terima kasih.

              Komite Sekolah,                                                       Kepala Sekolah,





          .................................                                                              
              Ketua                                                                       NIP ..............................
Diketahui oleh
Kepala UPTD Pendidikan



NIP .............................

Asosiatif dan Disosiatif Dengan Contonya




PENGERTIAN HUBUNGAN SOSIAL
Hubungan sosial adalah hubungan antar manusia yang terikat dalam suatu wadah yang disebut masyarakat.
Masyarakat selalu mengalami perubahan dan perkembangan hal ini terjadi karena para warganya mengadakan hubungan satu dengan lainya baik dalam bentuk perorangan maupun kelompok sosial. Sebelum hubungan-hubungan tersebut mempunyai bentuk yang kongrit, terlebih dahulu akan dialami suatu proses kearah bentuk kongrit yang sesuai dengan nilai-nilai sosial dan budaya masyarakat .

Hubungan sosial dapat dibedakan menjadi 2 , yaitu proses yang asosiatif dan disosiatif . Hubungan sosial asosiatif merupakan hubungan yang bersifat positif artinya hubungan ini dapat mempererat atau memperkuat jalinan atau solidaritas kelompok. Adapun hubungan sosial disosiatif merupakan hubungan yang bersifat negatif , artinya hubungan ini dapat merenggangkan atau menggoyahkan jalinan atau solidaritas kelompok yang telah terbangun.

Menurut Soejono Soekanto, dalam hubungan antara manusia satu dengan manusia lainnya, yang paling penting adalah reaksi uang timbul sebagai akibat hubungan sosial. Reaksi tersebutlah yang menyebabkan tindakan seseorang menjadi bertambah luas. Dalam memberikan reaksi tersebut ada kecenderuang manusia untuk memberikan eserasian dengan tindakan-tindakan orang lain. Hal ini terjadi karena sejak manusia dilahirkan sudah mempunyai 2 hasrat utama, yaitu:

1.Hasrat untuk menjadi satu dengan manusia lain disekelilingnya
2.Hasrat untuk menjadi satu dengan suasana alam sekitar.

Ada 2 jenis hubungan sosial yang terjadi di masyarakat, yaitu

1. Hubungan individu dengan kelompok dalam masyarakat
Hubungan individu dengan masyarakat pada hakekatnya merupakan hubungan fungsional, artinya hubungan antar individu dalam suatu kolekyiva merupakan kesatuan yang terbuka dan keterguntungan antara satu dengan lainnya. Alasan utama terjadinya kondisi ini adalah bahwa individu dalam hidupnya senantiasa menghubungkan dan kepuasaannya pada orang lain.


2. Hubungan antar kelompok dalam masyarakat( intergroup relations)
yaitu hubungan antar dua kelompok atau lebih yang mempunyai ciri


Contoh asosiatif :

Hubungan Cina-Indonesia Semakin Erat

BEIJING - Perdana Menteri Cina, Wen Jiabao, dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir bulan ini. Kunjungan beliau diharapkan dapat semakin mempererat hubungan bilateral antara kedua negara.

Sebelumnya, Ketua DPR Indonesia Marzuki Alie dan tokoh politik Cina Wu Bangguo juga melakukan pertemuan di Beijing pada tanggal 20 April 2011. Kedua tokoh tersebut juga sepakat untuk melakukan hubungan yang lebih erat di antara kedua negara.

Melihat adanya kemajuan pesat yang terjadi di dalam kerja sama Cina-Indonesia, Marzuki pun mengajukan proposal untuk melakukan kerja sama yang lebih erat di bidang infrastruktur, bahan bangunan, dan produk-produk elektronik.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa, juga mengunjungi Cina akhir pekan ini (Jumat, 22/4). Dalam wawancara beliau dengan CCTV News, beliau mengungkapkan niat baik Indonesia untuk mempererat hubungan dengan Cina di segala bidang.

Beliau juga menjelaskan, kerja sama Indonesia dan Cina dalam bidang perdagangan telah menguntungkan kedua belah pihak.

Hubungan bilateral Cina-Indonesia mencapai puncaknya di tahun 2010. Di bulan Juni 2010, Presiden Cina Hu Jintao dan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan bilateral di sepanjang pertemuan G20 di Toronto, Kanada.

Kedua tokoh tersebut sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan ekonomi dan melakukan koordinasi lebih jauh dalam urusan regional dan internasional.

Contoh Disosiatif :

Demo FPI Berujung Ricuh

MAKASSAR- Aksi unjuk rasa puluhan massa Front Pembela Islam(FPI) di Mapolrestabes Makassar Jumat (19/8/2011) sore diwarnai kericuhan. Aksi saling tarik antara polisi dan massa FPI ini dipicu setelah seorang anggota FPI ditangkap oleh aparat kepolisian saat berunjuk rasa.

Aparat kepolisian yang berusaha mengendalikan aksi unjuk rasa menangkap seorang anggota FPI bernama Riswan. Dia ditangkap lantaran menjadi salah satu pelaku pengerusakan di berbagai aksi yang dilakukan FPI di beberapa tempat pekan lalu.

Dalam aksinya di Mapolrestabes Makassar, Massa FPI meminta panglima laskar FPI Abdul Rahman yang ditangkap pekan lalu agar dibebaskan karena tidak bersalah melakukan pengerusakan sekertariat Ahmadiyah.

Bahkan FPI menuding pihak Ahmadiyah-lah yang menjadi provokator terjadinya keributan di Sekertariat Ahmadiyah di jalan Anuang Makassar, Sabtu lalu

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Himawan Sugeha mengatakan, penangkapan Riswansaat melakukan aksi lantaran menjadi pelaku pengerusakan saat FPI melakukan aksi di beberapa tempat.

Riswan ditangkap karena terlibat pengrusakan di rumah makan Topas, Warung coto Pettarani, serta Sekertariat Ahmadiyah

Himawan juga mengungkapkan saat ini pihaknya juga masih mengejar tiga orang anggota FPI yang melakukan pengerusakan di beberapa tempat tersebut.

MIRA ASOSIATIF



Bentuk-bentuk Proses Asosiatif dalam Interaksi Sosial
Oleh : Namirah Akmah Pratiwi
Email : namirahpratiwi@yahoo.co.id


  1. Kerja sama
Kerja sama adalah suatu usaha bersama antara orang perorangan atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama dilakukan sejak manusia berinter-aksi dengan sesamanya. Kebiasaan dan sikap mau bekerja sama dimulai sejak kanak-kanak, mulai dalam kehidupan keluarga lalu meningkat dalam kelompok sosial yang lebih luas. Kerja sama berawal dari kesamaan orientasi.
Menurut Charles H Cooley, seperti dikutip Soekanto (1982 : 66) Kerja sama timbul apabila orang menyadari bahwa mereka mempunyai kepentingan-kepentingan yang sama dan pada saat yang bersamaan mempunyai cukup pengetahuan dan pengendalian terhadap diri sendiri untuk memenuhi kepentingan tersebut. Kesadaran akan adanya kepentingan yang sama dan adanya organisasi merupakan fakta-fakta yang penting dalam menjalin kerja sama.
Kerja bakti atau gotong royong, misalnya, merupakan salah satu contoh bentuk kerja sama. Lebih lanjut, bentuk kerja sama dibagi menjadi 4 yaitu ;
a. Kerja sama spontan, yaitu kerja sama yang terjadi secara serta merta.
b. Kerja sama langsung, yaitu kerja sama sebagai hasil dari perintah atasan kepada bawahan atau penguasa terhadap rakyatnya.
c. Kerja sama kontak, yaitu kerja sama atas dasar syarat-syarat atau ketetapan tertentu, yang disepakati bersama,
d. Kerja sama tradisional, yaitu kerja sama sebagian atau unsur-unsur tertentu dari sistem sosial





2. Akomodasi
Akomodasi adalah suatu proses penyesuaian diri dari orang perorang atau kelompok-kelompok manusia yang semua saling bertentangan sebagai upaya untuk mengatasi ketegangan-ketegangan. Tujuan dari akomodasi adalah terciptanya keseimbangan interraksi sosial dalam kaitannya dengan norma dan nilai yang ada di dalam masyarakat. Ini dapat digunakan untuk menyelesaikan pertentangan, entah dengan menghargai kepribadian yang berkonflik atau dengan cara paksaan atau tekanan. Bentuk-bentuk akomodasi antara lain ;


  • Coersion
Suatu bentuk akomodasi yang terjadi melalui pemaksaan kehendak pihak tertentu terhadap pihak lain melalui pemaksaan kehendak pihak tertentu terhadap pihak lain yang lebih lebah.

  • Kompromi
Suatu bentuk akomodasi ketika pihak-pihak yang terlibat perselisihan saling mengurangi tuntutan agar tercapai suatu penyelesaian, semua pihak bersedia untuk merasakan dan memahami keadaan pihak lainnya.

  • Arbitrasi
Suatu bentuk akomodasi apabila pihak-pihak yang berselisih tidak sanggup mencapai kompromi sendiri. Untuk itu, akan diundang pihak ketiga yang tidak memihak (netral) untuk mengusahakan penyelesaian pertentangan tersebut. Pihak ketiga disini dapat pula ditunjuk atau dilaksanakan oleh suatu badan yang dianggap berwenang.



  • Mediasi
Suatu bentuk akomodasi yang hampir sama dengan arbitrasi. Namun, pihak ketiga yang bertindak sebagai penengah atau juru damai tidak mempunyai wewenang untuk memberi keputusan-keputusan penyelesaian peerselisihan antara kedua belah pihak.

  • Konsilasi
Suatu bentuk akomodasi untuk mempertemukan keinginan-keinginan dari pihak-pihak yang berselisih demi tercapainya suatu persetejuan bersama.

  • Toleransi
Suatu bentuk akomodasi tanpa persetujuan yang resmi. Biasanya terjadi karena adanya keinginan-keinginan untuk sedapat mungkin menghindarkan diri dari perselisihan yang saling merugikan kedua belah pihak.

  • Stalemate
Suatu bentuk akomodasi ketika kelompok yang terlibat pertentangan mempunyai kekuatan yang seimbang.

  • Ajudikasi
Penyelesaian masalah atau sengketa melalui pengadilan atau jalur hukum.


3. Asimilasi
Menurut Soerjono Soekanto, asimilasi merupakan proses sosial yang ditandai dengan adanya usaha-usaha mengurangi perbedaan-perbedaan yang terdapat antara orang-perorangan atau kelompok-kelompok manusia yang meliputi usaha-usaha untuk mempertinggi kesatuan tindakan, sikap dan proses mental dengan memperhatikan tujuan dan kepentingan bersama. Artinya, apabila orang-orang melakukan asimilasi ke dalam suatu kelompok manusia atau masyarakat, maka tidak lagi membedakan dirinya dengan kelompok tersebut. Secara singkat proses asimilasi adalah peleburan dua kebudayaan menjadi satu kebudayaan. Tetapi hal ini tidak semudah yang dibayangkan karena banyak faktor yang memengaruhi suatu budaya itu dapat melebur menjadi satu kebudayaan. Adapun faktor-faktor yang mempermudah terjadi asimilasi adalah :



  • Adanya sikap toleransi terhadap kebudayaan lain.
  • Kesempatan-kesempatan yang seimbang di bidang ekonomi.
  • Sikap menghargai orang asing dan kebudayaannya.
  • Sikap terbuka dari golongan berkuasa dalam masyarakat.
  • Persamaan dalam unsur-unsur kebudayaan.
  • Perkawinan campuran (amalga-mation).


Sedangkan faktor-faktor yang menghambat terjadinya asimilasi adalah :
  • Teerisolasinya kehidupan suatu golongan tertentu dalam masyarakat.
  • Kurangnya pengetahuan mengenai kebudayaan yang dihadapi.
  • Perasaan takut terhadap kekuatan kebudayaan yang dihadapi.
  • Perasaan bahwa suatu kebudayaan golongan atau kelompok tertentu lebih tinggi daripada kebudayaan golongan atau kelompok yang lainnya.
  • Perbedaan ciri-ciri badaniyah seperti warna kulit.
  • In-group feeling (perasaan yang kuat) terhadap budaya kelompoknya.
  • Apabila golongan minoritas mengalami gangguan-gangguan dari golongan yang berkuasa


4. Akulturasi
Menurut Koentjaranigrat, akulturasi diartikan sebagai suatu proses sosial yang timbul apabla suatu kelompok manusia yang memiliki kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur-unsur dari kebudayaan asing, dengan sedemikian rupa sehingga unsur-unsur kebudayaan asing itu lambat laun dapat diterima dan tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian kebudayaan itu sendiri. Proses akulturasi yang berlangsung dengan baik dapat menghasilkan integrasi unsur-unsur kebudayaan asing dengan unsur-unsur kebudayaan sendiri. Yang paling mudah menerima kebudayaan asing adalah generasi muda. Coba kalian amati begitu mudahnya kalian menerima perkembangan model rambut penyanyi barat atau model pakaian artis luar negeri. Biasanya unsur-unsur kebudayaan asing yang mudah diterima ialah unsur kebendaan, peralatan-peralatan yang sangat mudah dipakai dan dirasakan sangat bermanfaat seperti komputer, handphone, mobil, dan lain-lain. Sedangkan unsur kebudayaan asing yang sulit diterima adalah unsur kebudayaan yang menyangkut ideologi, keyakinan atau nilai tertentu yang menyangkut prinsip hidup. Seperti, komunisme, kapitalisme, liberalisme, dan lain-lain.
(mial-faat.blogspot.com)

Featured Post

“GURU ADALAH PETANI”

  “GURU ADALAH PETANI”  (Sebuah Refleksi dan Filosofi Ki Hajar Dewantara) Dmp,19-08-2022. Salam Sehat dan tetap semangat Bapak/Ibu Calon P...

oke