Guru, lapangkanlah hatimu untuk sebuah pengabdian


Dompu, 25 Februari 2020.
Jangan jadi guru, kalau kamu berharap masa depan yang pasti, tapi jadilah guru karena jasa mu berguna untuk semua orang, pekerjaan yang jelas, profesi yang diapresiasi. Wahai kawan , jadi guru berarti kamu siap untuk melapangkan hatimu, bersiap untuk terus diuji kesabarannya. Sejauh ini banyak orang disebut guru karena pekerjaannya mengajar siswa di madrasah atau sekolah, tapi mereka tidak pernah dianggap, karena mereka adalah para GTT ( Guru Tidak Tetap) di sekolah-sekolah negeri GTY di sekolah atau madrasah swasta. Jangan percaya lagi kata orang tua, kalau guru yang mengabdi di sekolah-sekolah negeri kelak akan langsung diangkat jadi Aparatur Sipil Negara. Wahai kawan ku seperjuangan, kata orang tuamu itu, hanya mimpi belaka dan perlu kesabaran seumur hidup. Mari kita instrospeksi diri, bersyukur lah pada profesi GTT atau GTY, karena kita sudah jadi guru yang berkarakter dan guru yang sudah menggenggam Indonesia lewat doa kita yang kita ajarkan ke anak anak didik kita setiap hari. Mari kita tengok, berapa banyak alumni hasil didik kita, mereka sudah dewasa dan sukses dalam profesi nya, itu semua karena hasil didikan kita yang ikhlas dan benar-benar hebat. Semoga kita selalu Khusnul khatimah. Aamin ya Allah.

Salam, Guru Muhasir,
Aktivis Sekolah Guru Indonesia SMT 37 Kabupaten Dompu 2019

1 komentar:

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160 000 women and men are losing weight with a simple and secret "liquid hack" to drop 2 lbs each night while they sleep.

    It is very simple and it works on everybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Take a glass and fill it up half the way

    2) And then learn this awesome hack

    you'll be 2 lbs lighter as soon as tomorrow!

    BalasHapus

Featured Post

“GURU ADALAH PETANI”

  “GURU ADALAH PETANI”  (Sebuah Refleksi dan Filosofi Ki Hajar Dewantara) Dmp,19-08-2022. Salam Sehat dan tetap semangat Bapak/Ibu Calon P...

oke